Berita Inforamsi Bola Terbaru 2021
HUT Kabupaten Tasikmalaya, Wagub Jabar Tekankan Inovasi dan Kolaborasi | Polri Pastikan Video Rusuh Demonstran di Jakarta Tolak PPKM Hari Ini Hoaks | Zenius sebut Pembelajaran Adaptif Terbukti Lebih Efektif Latih Pemahaman Siswa | Satu Tahun Restrukturisasi, Pertamina Lebih Lean dan Agile | Jabar Matangkan Bansos Provinsi untuk Warga Terdampak PPKM | RUPSLB BRI Setujui Right Issue 28 Miliar Lembar Saham | Gubernur Jatim Minta Maaf Jika Penanganan COVID-19 Belum Memuaskan | Bupati Jember Sumbangkan Gajinya untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi | Marco Motta, Brwa Nouri, dan Parade Serdadu Impor Gaek di Liga 1 | Kapolri Sebar Ribuan Bansos untuk Warga Terdampak PPKM Darurat di Bandung | Jenderal Andika Perkasa Kirim 100 Prajurit TNI Latihan di Amerika | PPKM Darurat Tekan Mobilitas Warga Tangerang hingga 30 Persen | Doa Lintas Agama, Ridwan Kamil Doakan Masyarakat Dilindungi dari COVID-19 | 10 Perusahaan Teknologi Ini Disebut Disukai Banyak Karyawan | BOR Turun, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Terus Kurangi Mobilitas |
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

BMW Group Catatkan Rekor Penjualan di Paruh Pertama 2021

Oleh : Admin | on 10:40:32pm Selasa 27 Juli 2021

BMW Group Catatkan Rekor Penjualan di Paruh Pertama 2021
Jakarta -

BMW Group mencatatkan rekor penjualan mobil di paruh pertama 2021. Sebanyak 1.339.080 kendaraan dari brand BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021, mengindikasikan jumlah penjualan yang naik hingga 39,1% untuk BMW Group Global (BMW AG) atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri. Dan yang lebih spesial, capaian itu terjadi di tengah pandemi COVID-19.

Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar +7,1%. Di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia juga catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

"Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021," kata Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales.

"Hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada, dimana kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini. Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat," sambungnya.

Sebanyak 153.267 kendaraan listrik juga dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global mencatat pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). "Ke depannya kita akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4," tambah Nota.

BMW iX dan i4 mewujudkan era baru elektromobilitas untuk BMW, kedua model ini akan tersedia di Indonesia pada tahun 2022. BMW Group memprediksi kendaraan full-listrik akan mewakili 50% penjualan global di tahun 2030.

Penjualan BMW torehkan peningkatan signifikan

Pada semester pertama tahun ini, 1.178.292 kendaraan BMW dihantarkan ke para pelanggan di seluruh dunia, naik +39,9% dibandingkan periode sebelumnya. Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak termaksud BMW Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik +49,1%, lini lengkap kendaraan BMW X3 dengan pertumbuhan hingga 43,9%, khususnya dengan 3 pilihan mesin, ICE, PHEV dan Full EV-, dan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan hingga +33,3% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Peningkatan penjualan MINI dengan minat yang kuat di kendaraan listrik

Di enam bulan pertama 2021 ini, MINI menjual kendaraan hingga 157.799 unit di seluruh dunia, atau naik +32,6%. Peningkatan penjualan yang cukup berarti ditunjukkan oleh ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI. Penjualan MINI SE dan MINI Countryman PHEV mewakili penjualan global dari brand MINI hingga 15% di semester pertama ini.

Performa penjualan BMW Group disebut terjadi di berbagai belahan dunia dengan permintaan yang kuat di China yang membukukan pertumbuhan +41,9% atau total 467.064 unit. Di negara Asia lainnya, Korea Selatan juga membukukan performa penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan melewati +34,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Rekor penjualan BMW Group Indonesia

Situasi penjualan BMW Group di Indonesia sendiri juga disebut cukup menggembirakan. Hal itu diungkapkan langsung Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (22/7).

"Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini. Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini, dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga +42,8% dan MINI hingga +52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June). Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman," kata Ramesh.

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan peluncuran kendaraan, baik dengan profil baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini. Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama, The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

"Hasil luar biasa di tengah pandemi COVID-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI. Untuk BMW Group Indonesia, keselamatan para pemangku kepentingan kami adalah nomor satu, terutama dalam menangani krisis COVID-19. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung keputusan Pemerintah dan akan mengikuti semua peraturan yang berlaku. Untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mengikuti semua pedoman yang relevan. BMW Indonesia selalu ingin memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW, dan kami tawarkan serangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini," sambung Ramesh.

"Misalnya, kami tawarkan layanan pick-up dan delivery services, terutama untuk situasi kritis dan darurat, Online Aftersales Update, tempat kami menyediakan penjelasan tentang mobil pelanggan menggunakan video yang mudah dipahami, dan layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru. Kami juga menyediakan layanan doorstep test drive, di mana kami mengirimkan BMW ke rumah pelanggan untuk test drive. Prosedur operasi standar ini mengoptimalkan kinerja tim kami dan memastikan pelanggan kami terus menikmati kendaran BMW dan MINI dalam kondisi prima dengan proses tanpa rasa khawatir," tutup Ramesh.

(lua/din)

BMW Group Catatkan Rekor Penjualan di Paruh Pertama 2021 | Bang Naga | on 10:40:32pm Selasa 27 Juli 2021 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: BMW Group Catatkan Rekor Penjualan di Paruh Pertama 2021
Description: Sebanyak 1.339.080 kendaraan dari brand BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021.
Alamat: https://oto.sumutkota.com/mobil/d-5652260/bmw-group-catatkan-rekor-penjualan-di-paruh-pertama-2021.html
Artikel Terkait
Harley Vs Nmax, Pemoge Pingsan gara-gara Tali Helm Tak Diikat dengan Benar

Harley Vs Nmax, Pemoge Pingsan gara-gara Tali Helm Tak Diikat dengan Benar


Oto.sumutkota.com - Info Harley Vs Nmax, Pemoge Pingsan gara-gara Tali Helm Tak Diikat dengan Benar ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Chevrolet Corvette yang Gak Jadi Diproduksi

Chevrolet Corvette yang Gak Jadi Diproduksi


Oto.sumutkota.com - Info Chevrolet Corvette yang Gak Jadi Diproduksi ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Selangkah Lagi Jadi Pemain MU, Intip Koleksi Mobil Raphael Varane

Selangkah Lagi Jadi Pemain MU, Intip Koleksi Mobil Raphael Varane


Oto.sumutkota.com - Info Selangkah Lagi Jadi Pemain MU, Intip Koleksi Mobil Raphael Varane ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Selama Pandemi, Orang Lebih Banyak Jual Mobkas atau Beli Mobkas?

Selama Pandemi, Orang Lebih Banyak Jual Mobkas atau Beli Mobkas?


Oto.sumutkota.com - Info Selama Pandemi, Orang Lebih Banyak Jual Mobkas atau Beli Mobkas? ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Mitsubishi Berharap Luncurkan Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia, Tapi...

Mitsubishi Berharap Luncurkan Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia, Tapi...


Oto.sumutkota.com - Info Mitsubishi Berharap Luncurkan Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia, Tapi... ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Potret PO Sinar Jaya yang Berjuluk Bus Sejuta Umat

Potret PO Sinar Jaya yang Berjuluk Bus Sejuta Umat


Oto.sumutkota.com - Info Potret PO Sinar Jaya yang Berjuluk Bus Sejuta Umat ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Ini Velg Bukan Sembarang Velg, Bikinnya Saja 5 Tahun

Ini Velg Bukan Sembarang Velg, Bikinnya Saja 5 Tahun


Oto.sumutkota.com - Info Ini Velg Bukan Sembarang Velg, Bikinnya Saja 5 Tahun ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

MotoGP San Marino Akan Dipadati Penonton Meski Pandemi COVID-19 Belum Reda

MotoGP San Marino Akan Dipadati Penonton Meski Pandemi COVID-19 Belum Reda


Oto.sumutkota.com - Info MotoGP San Marino Akan Dipadati Penonton Meski Pandemi COVID-19 Belum Reda ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Ingat! Ganti Ban Lebih Kecil Bikin Motor Nggak Kuat Angkut Beban

Ingat! Ganti Ban Lebih Kecil Bikin Motor Nggak Kuat Angkut Beban


Oto.sumutkota.com - Info Ingat! Ganti Ban Lebih Kecil Bikin Motor Nggak Kuat Angkut Beban ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Gandeng Carsome, Pameran Modifikasi IMX 2021 Siap Diselenggarakan

Gandeng Carsome, Pameran Modifikasi IMX 2021 Siap Diselenggarakan


Oto.sumutkota.com - Info Gandeng Carsome, Pameran Modifikasi IMX 2021 Siap Diselenggarakan ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

PPKM Level 4, SIM Habis 3 Juli-2 Agustus Bisa Diperpanjang 3-7 Agustus

PPKM Level 4, SIM Habis 3 Juli-2 Agustus Bisa Diperpanjang 3-7 Agustus


Oto.sumutkota.com - Info PPKM Level 4, SIM Habis 3 Juli-2 Agustus Bisa Diperpanjang 3-7 Agustus ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Ratu Kecantikan Ini Kerepotan Keluar-Masuk Lamborghini Gegara Tingginya

Ratu Kecantikan Ini Kerepotan Keluar-Masuk Lamborghini Gegara Tingginya


Oto.sumutkota.com - Info Ratu Kecantikan Ini Kerepotan Keluar-Masuk Lamborghini Gegara Tingginya ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Sayang Banget Mobil Ini Tak Jadi Diproduksi

Sayang Banget Mobil Ini Tak Jadi Diproduksi


Oto.sumutkota.com - Info Sayang Banget Mobil Ini Tak Jadi Diproduksi ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Agustus 2021 Berlaku! Rider CBR250RR, R25, ZX-25R Perlu Naik Golongan ke SIM CI?

Agustus 2021 Berlaku! Rider CBR250RR, R25, ZX-25R Perlu Naik Golongan ke SIM CI?


Oto.sumutkota.com - Info Agustus 2021 Berlaku! Rider CBR250RR, R25, ZX-25R Perlu Naik Golongan ke SIM CI? ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Motor KTM Rp 566 Jutaan Ini Ludes Kurang dari 5 Menit

Motor KTM Rp 566 Jutaan Ini Ludes Kurang dari 5 Menit


Oto.sumutkota.com - Info Motor KTM Rp 566 Jutaan Ini Ludes Kurang dari 5 Menit ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Pentingnya Memiliki Alat Pemadam Api Ringan di Mobil Pribadi

Pentingnya Memiliki Alat Pemadam Api Ringan di Mobil Pribadi


Oto.sumutkota.com - Info Pentingnya Memiliki Alat Pemadam Api Ringan di Mobil Pribadi ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Dulu Setia Pakai Hino, PO Sinar Jaya Akhirnya Kepincut Sasis Mercedes-Benz Juga

Dulu Setia Pakai Hino, PO Sinar Jaya Akhirnya Kepincut Sasis Mercedes-Benz Juga


Oto.sumutkota.com - Info Dulu Setia Pakai Hino, PO Sinar Jaya Akhirnya Kepincut Sasis Mercedes-Benz Juga ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Kepgub Anies Soal PPKM Level 4 Keluar, Ini Aturan Berkendaranya

Kepgub Anies Soal PPKM Level 4 Keluar, Ini Aturan Berkendaranya


Oto.sumutkota.com - Info Kepgub Anies Soal PPKM Level 4 Keluar, Ini Aturan Berkendaranya ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Beberapa Produsen Kembangkan dan Uji Ban Tanpa Angin, TNI Juga Sudah Punya

Beberapa Produsen Kembangkan dan Uji Ban Tanpa Angin, TNI Juga Sudah Punya


Oto.sumutkota.com - Info Beberapa Produsen Kembangkan dan Uji Ban Tanpa Angin, TNI Juga Sudah Punya ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Mobil Terbakar Tiba-tiba di Tengah Jalan, Ini yang Harus Dilakukan Pengemudi

Mobil Terbakar Tiba-tiba di Tengah Jalan, Ini yang Harus Dilakukan Pengemudi


Oto.sumutkota.com - Info Mobil Terbakar Tiba-tiba di Tengah Jalan, Ini yang Harus Dilakukan Pengemudi ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

  • Harley Vs Nmax, Pemoge Pingsan gara-gara Tali Helm Tak Diikat dengan Benar
  • Chevrolet Corvette yang Gak Jadi Diproduksi
  • Selangkah Lagi Jadi Pemain MU, Intip Koleksi Mobil Raphael Varane
  • Selama Pandemi, Orang Lebih Banyak Jual Mobkas atau Beli Mobkas?
  • Mitsubishi Berharap Luncurkan Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia, Tapi...
  • Potret PO Sinar Jaya yang Berjuluk Bus Sejuta Umat
  • Ini Velg Bukan Sembarang Velg, Bikinnya Saja 5 Tahun
  • MotoGP San Marino Akan Dipadati Penonton Meski Pandemi COVID-19 Belum Reda
  • Ingat! Ganti Ban Lebih Kecil Bikin Motor Nggak Kuat Angkut Beban

  • Terpopuler

    Nasional

    » Gempa Bumi Hari Ini

    menu


    Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
    © 2017 - 2021 oto.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

    DMCA.com Protection Status


    Page loads : seconds