Berita Inforamsi Bola Terbaru 2024
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Proliga 2024 - Merinding Lihat Megawati, Yolla Yuliana Ungkap Persiapan Try Out di Korea meski Sempat Insecure dan Lepas Tugas Kapten Sejenak

Proliga 2024 - Merinding Lihat Megawati, Yolla Yuliana Ungkap Persiapan Try Out di Korea meski Sempat Insecure dan Lepas Tugas Kapten Sejenak

Oleh : Admin | on 6:48:14am Sabtu 4 Mei 2024

Proliga 2024 - Merinding Lihat Megawati, Yolla Yuliana Ungkap Persiapan Try Out di Korea meski Sempat Insecure dan Lepas Tugas Kapten Sejenak

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, terpilih sebagai kapten tim Jakarta Electric PLN yang sedang mengusung misi kembali merebut mahkota juara pada Proliga 2024 setelah mengoleksi enam gelar.

Bagi Yolla, ini merupakan kali kedua dia menjadi kapten tim setelah sebelumnya pernah menjadi kapten pada 2018.

"Waktu itu sempat menjadi kapten saat memperkuat Jakarta BNI pada 2018. Tetapi, ini memang yang pertama dipercaya menjadi kapten," kata Yolla kepada media, termasuk BolaSport.com dalam peluncuran tim di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

"Saat di BNI kemarin saya mengganti posisi kapten yang sebelumnya dipegang pemain asing."

Sejak pertama kali berlaga pada Proliga 2004, tim voli putri Jakarta Electric PLN sudah mengoleksi enam trofi, yakni edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Prestasi ini membuat Jakarta Electric PLN tercatat sebagai klub putri dengan gelar juara Proliga terbanyak sepanjang sejarah.

"Saya sudah menjadi bagian tim dari 2009 dan pernah merasakan gelar pada 2015 dan 2016. Sekarang ingin bawa lagi ke puncak," ucap pemain 29 tahun itu.

Saat menjadi bagian dari Electric yang meraih juara, Yolla mengaku akan mengadaptasi daya juang untuk kembali meraih kesuksesan pada Proliga 2024.

"Saya merasakan pada 2015 dan 2016 itu kami susah dan senang bersama, daya juangnya tidak mau kalah. Jadi, saya ingin menerapkan itu di sini."

"Saya tidak ingin adik-adik tidak cepat menyerah sebelum bertanding, takut dengan lawan. Saya ingin menerapkan mindset ke mereka bahwa sebelum bertanding kita tidak boleh kalah. Kita harus punya fighting spirit yang besar."

Baca Juga: Proliga 2024 - Demi Raih Gelar Lagi, Jakarta Electric PLN Datangkan Pelatih Thailand dan Lakukan Perombakan

Saat menjadi juara, Electric dilatih oleh pelatih asal China yang menerapkan pola latihan keras.

"Sebenarnya ada plus-minusnya latihan seperti itu. Daya juang kami benar-benar dilatih. Tetapi memang jeleknya itu ke badan kami, jadi gampang cedera. Pokoknya rapuh ototnya, karena memang ototnya over trained."

"Pelatih sekarang ini sistemnya sama, tetapi lebih santai, tidak terlalu berat. Namun, daya juangnya tetep kena, jadi yang ini balance, antara di lapangan dan recovery badannya juga bagus," ucap Yolla.

Tahun ini, Electric dilatih oleh Chamnan Dokmai (Thailand), sementara pemain asing diisi oleh Katerina Zhidkova (Azerbaijan) dan Indre Sorokaite (Italia).

"Sekarang sudah 'mengerikan' sekali pemain asingnya. Kalau pemain lokal kami sudah tahu bagaimana bermainnya, tetapi pemain asingnya sekarang semua kualitasnya luar biasa," ujar pemain posisi middle blocker itu.

"BIN, Popsivo, BJB. Jadi, memang semuanya harus diwaspadai, tidak ada yang underdog atau apa. Kami harus mewaspadai semua tim."

"Dengan melihat kekuatan lawan, kami harus yakin terus. Mau menang atau kalah atau apa pun hasilnya yang penting pertama kami harus optimis."

"Kalau misalnya kami mau bertanding dan sudah pesimis, sudah kalah duluan itu, tidak mungkin menang."

Terkait pemain asing, Yolla mengatakan bahwa keduanya cukup baik dalam berdaptasi.

"Apalagi pemain asal Italia ini memang aktif sekali dan memang kami membutuhkan outside hitter seperti itu."

"Untuk posisi opposite kami tahu sendiri lah mainnya seperti apa, lebih santai. Kalau outside hitter lebih ke defense, passing, smash, dia seagresif itu."

"Pemain dari Italia baru bergabung satu minggue karna memang sebelumnya banyak mengikuti liga. Jadi, dia baru selesai tampil pada liga Jepang."

Di tengah kompetisi Proliga 2024, Yolla akan mengikuti try out Liga Voli Korea 29 April-1 Mei di Jeju Hall Gymnasium.

Yolla sebelumnya tampil pada Fun Volleyball melawan Red Sparks.

Baca Juga: Proliga 2024 - Jadi Tim Putri dengan Gelar Terbanyak, Jakarta Electric PLN Ingin Kembali Juara

"Setelah Fun Volleyball saya merasakan perbedaan permainan dari tempo. Indonesia bermain satu demi satu, pemain Korea semua sudah bergerak," ujar Ibu satu putra itu.

"Dan kami sudah diajarkan oleh pelatih sehingga membantu adaptasi saat try out  KOVO (Federasi Bola Voli Korea) nanti."

"Kenapa memilih try out ke korea? karena memang pertama mereka juga butuh pemain asing Asia. Saya juga lebih suka budaya Korea dan Jepang, dari cara bermainnya, cara disiplinnya mereka saat latihan," tutur Yolla.

"Saya ingin menunjukkan dan mengubah kebiasaan permainan pemain Indonesia, Saya dari indonesia sudah seperti ini cara bermainnya. Saya ingin mengubah sistem diri saya sendiri."

Kesuksesan Megawati Hangestri Pertiwi pada Liga Voli Korea bersama Red Sparks menjadi salah satu motivasi Yolla mengikuti try out di Korea.

"Pastilah semua orang pasti merinding sekali melihat Mega seperti itu. Dia bisa membawa timnya menjadi tim yang hebat. Pasti jadinya memacu yang lain. Mega bisa kesana, dan sukses."

"Kami juga mungkin bisa, apalagi kami dilatihnya dengan berbeda kultur jadi mungkin ada kesempatan, tidak menutup kemungkinan."

"Kebutuhan pemain di Korea itu sebenarnya lebih ke cara bermainnya. Mau sekencang apa pun, sehebat apa pun, kalau tidak pintar bermainnya masih kurang."

"Jadi di Korea dan Jepang membutuhkan pemain yang cepat, apalagi sebagai middle blocker saya terkadang insecure karena tinggi badan saya cuma 181 cm."

"Biasanya itu middle blocker tingginya 190 cm. Pesaing postur tubuhnya tinggi-tinggi. Insecure-nya di situ, jadi mau tidak mau harus coba. Kalau tidak mencoba kami tidak akan tahu."

Saat uji coba di Korea, Yolla akan mencoba untuk posisi middle blocker.

"Pertama saya bilang ke agen, apakah saya bisa dua posisi saat try out antara middle blocker dan opposite. Tetapi, dari agensi mengatakan ternyata cuma bisa satu posisi," kata Yolla

"Ternyata ada pemain yang mendaftar dua posisi. Jadi, kami lihat nanti apakah bisa mendaftar di dua posisi."

Yolla lalu menjelaskan alur yang dia lalui sebelum akan mengikuti try out.

"Prosesnya dari agensi yang pertama menyodorkan nama dulu. Setelah nama disetujui, kami mengirim video, setelah video lolos, masuk seleksi kedua ikut try out ke korea. Misalnya ada draft juga nanti masuk, baru tes fisik dan doping."

Rencananya, Yolla akan bertolak ke Negeri Ginseng pada 27 April.

"Saya kebetulan bertanding (Proliga) pada 26 April, 28-30 April try out. Habis itu kembali ke Indonesia dan mulai bertanding di sini lagi 2 Mei. Jadi, jadwalnya juga mendukung."

"Tim Electric sangat mendukung dan bangga saya mengikuti try out. Biasanya klub agak susah untuk melepas kepergian atletnya, apalagi sedang ada pertandingan dan saya menjadi kapten."



Proliga 2024 - Merinding Lihat Megawati, Yolla Yuliana Ungkap Persiapan Try Out di Korea meski Sempat Insecure dan Lepas Tugas Kapten Sejenak | Bang Naga | on 6:48:14am Sabtu 4 Mei 2024 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Proliga 2024 - Merinding Lihat Megawati, Yolla Yuliana Ungkap Persiapan Try Out di Korea meski Sempat Insecure dan Lepas Tugas Kapten Sejenak
Description: Pebola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, terpilih sebagai kapten tim Jakarta Electric PLN yang ingin kembali juara.
Alamat: https://oto.sumutkota.com/detail/read/314071252/proliga-2024-merinding-lihat-megawati-yolla-yuliana-ungkap-persiapan-try-out-di-korea-meski-sempat-insecure-dan-lepas-tugas-kapten-sejenak.html
Artikel Terkait

























Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

Final Piala Asia U-23 2024, Kiper Sakti Jepang Nangis Sebelum Pertandingan Selesai

Final Piala Asia U-23 2024, Kiper Sakti Jepang Nangis Sebelum Pertandingan Selesai


Heristh.com :Final Piala Asia U-23 2024, Kiper Sakti Jepang Nangis Sebelum Pertandingan Selesai ... Read More →

Jadwal Semifinal Thomas dan Uber Cup 2024 - Fajar Alfian dkk Waspadai Pasangan Acak Taiwan, Tim Putri Indonesia Hadapi Juara Bertahan

Jadwal Semifinal Thomas dan Uber Cup 2024 - Fajar Alfian dkk Waspadai Pasangan Acak Taiwan, Tim Putri Indonesia Hadapi Juara Bertahan


Heristh.com :Jadwal Semifinal Thomas dan Uber Cup 2024 - Fajar Alfian dkk Waspadai Pasangan Acak Taiwan, Tim Putri Indonesia Hadapi Juara Bertahan ... Read More →

Olimpiade 2024 - Jepang Segrup dengan Israel, Penakluk Timnas U-23 Indonesia Ketemu Spanyol

Olimpiade 2024 - Jepang Segrup dengan Israel, Penakluk Timnas U-23 Indonesia Ketemu Spanyol


Heristh.com :Olimpiade 2024 - Jepang Segrup dengan Israel, Penakluk Timnas U-23 Indonesia Ketemu Spanyol ... Read More →

PSSI Lobi Cerezo Osaka untuk Kembali Lepan Justin Hubner Bela Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea

PSSI Lobi Cerezo Osaka untuk Kembali Lepan Justin Hubner Bela Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea


Heristh.com :PSSI Lobi Cerezo Osaka untuk Kembali Lepan Justin Hubner Bela Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea ... Read More →

Shin Tae-yong Siapkan Dua Pemain Baru untuk Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Guinea

Shin Tae-yong Siapkan Dua Pemain Baru untuk Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Guinea


Heristh.com :Shin Tae-yong Siapkan Dua Pemain Baru untuk Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Guinea ... Read More →

Hasil Liga Belanda - Thom Haye Gagal Penalti, Heerenveen Terancam Kandas ke Eropa

Hasil Liga Belanda - Thom Haye Gagal Penalti, Heerenveen Terancam Kandas ke Eropa


Heristh.com :Hasil Liga Belanda - Thom Haye Gagal Penalti, Heerenveen Terancam Kandas ke Eropa ... Read More →

Daftar Penghargaan Piala Asia U-23 2024 - Mimpi Buruk Timnas U-23 Indonesia Sandang Gelar Top Skorer

Daftar Penghargaan Piala Asia U-23 2024 - Mimpi Buruk Timnas U-23 Indonesia Sandang Gelar Top Skorer


Heristh.com :Daftar Penghargaan Piala Asia U-23 2024 - Mimpi Buruk Timnas U-23 Indonesia Sandang Gelar Top Skorer ... Read More →

Hasil Final Piala Asia U-23 2024 - Bungkam Penakluk Timnas U-23 Indonesia, Jepang Sah Jadi Juara

Hasil Final Piala Asia U-23 2024 - Bungkam Penakluk Timnas U-23 Indonesia, Jepang Sah Jadi Juara


Heristh.com :Hasil Final Piala Asia U-23 2024 - Bungkam Penakluk Timnas U-23 Indonesia, Jepang Sah Jadi Juara ... Read More →

Line-up Uber Cup 2024 - Indonesia Berebut Tiket Final dengan Korea Selatan, Juara Bertahan Tak Diperkuat An Se-young

Line-up Uber Cup 2024 - Indonesia Berebut Tiket Final dengan Korea Selatan, Juara Bertahan Tak Diperkuat An Se-young


Heristh.com :Line-up Uber Cup 2024 - Indonesia Berebut Tiket Final dengan Korea Selatan, Juara Bertahan Tak Diperkuat An Se-young ... Read More →

Resmi! Ini Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/2024

Resmi! Ini Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/2024


Heristh.com :Resmi! Ini Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/2024 ... Read More →

Ditunggu Guinea, Kurniawan Dwi Yulianto Ingin Melihat Timnas U-23 Indonesia Kembali Cetak Sejarah

Ditunggu Guinea, Kurniawan Dwi Yulianto Ingin Melihat Timnas U-23 Indonesia Kembali Cetak Sejarah


Heristh.com :Ditunggu Guinea, Kurniawan Dwi Yulianto Ingin Melihat Timnas U-23 Indonesia Kembali Cetak Sejarah ... Read More →

Presiden Jokowi Bakar Semangat Timnas U-23 Indonesia untuk Raih Tiket Olimpiade Lawan Guinea

Presiden Jokowi Bakar Semangat Timnas U-23 Indonesia untuk Raih Tiket Olimpiade Lawan Guinea


Heristh.com :Presiden Jokowi Bakar Semangat Timnas U-23 Indonesia untuk Raih Tiket Olimpiade Lawan Guinea ... Read More →

Timnas U-23 Indonesia Buka Peluang Diperkuat Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga untuk Lawan Guinea

Timnas U-23 Indonesia Buka Peluang Diperkuat Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga untuk Lawan Guinea


Heristh.com :Timnas U-23 Indonesia Buka Peluang Diperkuat Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga untuk Lawan Guinea ... Read More →

Timnas U-23 Indonesia Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner Lawan Guinea

Timnas U-23 Indonesia Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner Lawan Guinea


Heristh.com :Timnas U-23 Indonesia Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner Lawan Guinea ... Read More →

Thomas Cup 2024 - Luka Asian Games 2022 Jadi Pemicu Pasangan Dadakan Fajar/Daniel Tampil Menggila Hadapi Korea Selatan

Thomas Cup 2024 - Luka Asian Games 2022 Jadi Pemicu Pasangan Dadakan Fajar/Daniel Tampil Menggila Hadapi Korea Selatan


Heristh.com :Thomas Cup 2024 - Luka Asian Games 2022 Jadi Pemicu Pasangan Dadakan Fajar/Daniel Tampil Menggila Hadapi Korea Selatan ... Read More →

Timnas U-23 Indonesia Langsung Berangkat ke Prancis untuk Lawan Guinea

Timnas U-23 Indonesia Langsung Berangkat ke Prancis untuk Lawan Guinea


Heristh.com :Timnas U-23 Indonesia Langsung Berangkat ke Prancis untuk Lawan Guinea ... Read More →

Positif Pergi, Klopp Galak Saat Ditanya Masa Depan Mo Salah di Liverpool

Positif Pergi, Klopp Galak Saat Ditanya Masa Depan Mo Salah di Liverpool


Heristh.com :Positif Pergi, Klopp Galak Saat Ditanya Masa Depan Mo Salah di Liverpool ... Read More →

Widodo C Putro Akui Hubungannya dengan Arema FC Sudah Berakhir

Widodo C Putro Akui Hubungannya dengan Arema FC Sudah Berakhir


Heristh.com :Widodo C Putro Akui Hubungannya dengan Arema FC Sudah Berakhir ... Read More →

Marselino Ferdinan Dihujat, Mantan Pemain Timnas U-23 Indonesia Beri Pesan Menohok ke Netizen

Marselino Ferdinan Dihujat, Mantan Pemain Timnas U-23 Indonesia Beri Pesan Menohok ke Netizen


Heristh.com :Marselino Ferdinan Dihujat, Mantan Pemain Timnas U-23 Indonesia Beri Pesan Menohok ke Netizen ... Read More →

Rekap Hasil Thomas Cup 2024 - Indonesia Singkirkan Korea Selatan, Taiwan Sudah Menunggu pada Semifinal

Rekap Hasil Thomas Cup 2024 - Indonesia Singkirkan Korea Selatan, Taiwan Sudah Menunggu pada Semifinal


Heristh.com :Rekap Hasil Thomas Cup 2024 - Indonesia Singkirkan Korea Selatan, Taiwan Sudah Menunggu pada Semifinal ... Read More →

Demi Keadilan di Lapangan, Spasojevic Dukung Penerapan VAR di Liga 1

Demi Keadilan di Lapangan, Spasojevic Dukung Penerapan VAR di Liga 1


Heristh.com :Demi Keadilan di Lapangan, Spasojevic Dukung Penerapan VAR di Liga 1 ... Read More →

Persib Belum Menang Lawan Bali United Sejak 2017, Alberto: Aneh!

Persib Belum Menang Lawan Bali United Sejak 2017, Alberto: Aneh!


Heristh.com :Persib Belum Menang Lawan Bali United Sejak 2017, Alberto: Aneh! ... Read More →

Hasil Thomas Cup 2024 - Damage Fajar/Daniel Terlalu Ngeri, Indonesia Pijak Semifinal Usai Bungkam Korea Selatan 3-1

Hasil Thomas Cup 2024 - Damage Fajar/Daniel Terlalu Ngeri, Indonesia Pijak Semifinal Usai Bungkam Korea Selatan 3-1


Heristh.com :Hasil Thomas Cup 2024 - Damage Fajar/Daniel Terlalu Ngeri, Indonesia Pijak Semifinal Usai Bungkam Korea Selatan 3-1 ... Read More →

Dokter Timnas U-23 Indonesia Berbagi Cerita soal Kunci Kebugaran Garuda Muda di Piala Asia U-23

Dokter Timnas U-23 Indonesia Berbagi Cerita soal Kunci Kebugaran Garuda Muda di Piala Asia U-23


Heristh.com :Dokter Timnas U-23 Indonesia Berbagi Cerita soal Kunci Kebugaran Garuda Muda di Piala Asia U-23 ... Read More →

Thomas Cup 2024 - Ini  Siasat Anthony Ginting Saat Permainannya Sudah Terbaca Lawan

Thomas Cup 2024 - Ini Siasat Anthony Ginting Saat Permainannya Sudah Terbaca Lawan


Heristh.com :Thomas Cup 2024 - Ini Siasat Anthony Ginting Saat Permainannya Sudah Terbaca Lawan ... Read More →


menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2024 oto.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds