Berita Inforamsi Bola Terbaru 2024
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Media Barcelona Bongkar Sederet Kontroversi Real Madrid di Liga Champions, Ada Gol Offside Ronaldo sampai Insiden Lawan Muenchen

Media Barcelona Bongkar Sederet Kontroversi Real Madrid di Liga Champions, Ada Gol Offside Ronaldo sampai Insiden Lawan Muenchen

Oleh : Admin | on 10:01:04pm Senin 20 Mei 2024

Media Barcelona Bongkar Sederet Kontroversi Real Madrid di Liga Champions, Ada Gol Offside Ronaldo sampai Insiden Lawan Muenchen

BOLASPORT.COM - Media top asal Kota Barcelona, Sport.es, membeberkan sejumlah kontroversi yang dinilai menguntungkan Real Madrid di Liga Champions.

Kelolosan Real Madrid ke final Liga Champions 2023-2024 tak bisa dipisahkan dari kontroversi.

Los Blancos menyingkirkan Bayern Muenchen dengan kemenangan dramatis di Santiago Bernabeu, Rabu (8/5/2024).

Pada duel semifinal leg kedua, Madrid menang comeback 2-1 atas wakil Jerman setelah dua gol larut Joselu menebus lesakan awal Alphonso Davies.

Perdebatan sengit muncul karena laga berakhir dengan bumbu insiden wasit Szymon Marciniak membatalkan gol Matthijs de Ligt.

Momen tersebut krusial menentukan hasil laga karena terjadi pada menit ke-90+12.

Lewat tiga menit dari batas maksimal injury time, gol De Ligt bisa membuat skor 2-2 jika disahkan dan membawa pertandingan ke extra time.

Namun, klaim offside dijatuhkan untuk De Ligt atau Noussair Mazraoui saat menyambut umpan Joshua Kimmich yang mengawali proses gol itu.

Masalah besarnya, kekacauan muncul karena wasit Szymon Marciniak dinilai terlalu buru-buru meniup peluit sebelum tendangan akhir De Ligt menyarangkan bola ke gawang.

Baca Juga: Pahlawan Real Madrid ialah Bomber Tumpul Berharga Recehan, Ancelotti: Joselu Striker Fantastis!

Marciniak terpengaruh aksi hakim garis Tomasz Listkiewicz, yang mengangkat bendera di tengah kemelut sengit yang sedang terjadi.

Padahal, wasit bisa membiarkan laga tetap berlangsung dalam situasi pengambilan keputusan sedetail ini.

Baru setelah gol terjadi, perangkat pertandingan dapat meninjau ulang melalui VAR guna memutuskan keabsahannya.

VAR diperlukan lantaran margin offside antara De Ligt dan Mazraoui dengan bek Madrid, Antonio Ruediger, tidak jelas atau sangat tipis.

Walhasil, karena peluit sudah keburu ditiup sebelum gol, VAR tak bisa digunakan untuk menentukan keputusan.

Oleh Sport, portal berita yang kerap diklaim sebagai media corong rival bebuyutan Madrid, FC Barcelona, insiden itu disebut skandal masif dan perampokan terhadap Bayern.

Mereka juga mengompilasi sejumlah kontroversi yang menguntungkan Real Madrid dalam perjalanan di Liga Champions, terutama ketika berujung raihan trofi.

1. Final Liga Champions 1997-1998

Momen pertama yang diinvestigasi ialah gol tunggal Predrag Mijatovic yang memenangkan Madrid atas Juventus di final 1998.

Mijatovic disebut dalam posisi offside saat meneruskan tembakan (atau umpan) rekannya yang sempat membentur Mark Iuliano.

Wasit bergeming dan tetap mengesahkan gol yang memberikan Madrid gelar nomor 7 di panggung akbar ini.

2. Perempat final 2014-2015

Gol penentu kemenangan Chicharito ke gawang Atletico Madrid tidak dipermasalahkan.

Namun, sebelum itu kubu Atleti merasa dirugikan dengan kartu merah bagi Arda Turan akibat melanggar Sergio Ramos.

Ramos dinilai bereaksi berlebihan karena kontak yang terjadi dengan Turan sangat minim.

Gol dramatis Chicharito pada menit ke-88 meloloskan Madrid ke semifinal, tapi diakui Carlo Ancelotti bahwa kartu merah Turan sangat memengaruhi hasil laga.

3. Final 2015-2016

Kembali Derbi Madrid dihiasi kontroversi pekat pada panggung lebih tinggi di final 8 tahun silam.

Kedua tim bermain imbang 1-1 sampai akhir babak extra time hingga Sergio Ramos cs juara lewat adu penalti.

Gol Ramos di babak pertama jelas offside, bahkan diakui sendiri oleh wasit laga tersebut, Mark Clattenburg, empat tahun kemudian.

"Saya tahu (itu offside), tapi hakim garis tidak memberi tahu saya," katanya.

Clattenburg juga alpa memberikan sanksi handball ketika tembakan Griezmann mengenai tangan Ramos di dalam kotak penalti.

Dalam momen lain, wasit menunjuk titik putih setelah Torres dilanggar Pepe, tapi eksekusi Griezmann memantul kena mistar.

Penalti Griezmann seharusnya diulang karena ada 3 pemain Madrid yang mendahului masuk area dan kiper Keylor Navas juga bergerak maju dari garis.

4. Perempat final 2016-2017

"Kami telah dirampok. Saya tak pernah melihat hal seperti ini selama 40 tahun."

Ucapan petinggi klub sekaligus legenda top Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menggambarkan kekecewaan besar akibat banyaknya insiden merugikan Die Roten.

Bayern kalah secara tragis 2-4 lewat babak tambahan waktu, di mana tiga gol Madrid dicetak pada masa extra time.

Namun, ada dua gol yang dibuat Cristiano Ronaldo tampak offside dan diakui sendiri oleh mantan kapten mereka, Marcelo.

Kontroversi Real Madrid vs Bayern Muenchen pada Liga Champions 2016-2017.
TWITTER.COM/SZYMZ05
Kontroversi Real Madrid vs Bayern Muenchen pada Liga Champions 2016-2017.

"Saya kira begitu. Saya bilang, 'Ya Tuhan'. Saya melihat hakim garis, dan dia berlari (tanpa mengangkat bendera), lalu saya 'ahh' (lega)," katanya.

Selain itu, Bayern juga merasa diperlakukan tidak adil ketika Casemiro lolos dari sanksi kartu merah, sedangkan Arturo Vidal begitu mudah diusir wasit.

5. Babak 16 besar-final 2017-2018

Perjalanan Los Blancos juara pada edisi ini disisipi kontroversi dari fase ke fase.

Pada babak 16 besar, ada klaim penalti mereka yang diperdebatkan saat mengalahkan PSG.

Di perempat final, gol telat Ronaldo yang menyingkirkan Juventus lewat eksekusi penalti menit ke-98 berasal dari insiden tumbangnya Lucas Vazquez, yang disebut terjatuh duluan sebelum badannya ditendang kaki Mehdi Benatia.

Puncaknya saat final, di mana aksi 'judo' Ramos yang menjatuhkan Mo Salah berakibat bintang Mesir mengalami cedera bahu dan Liverpool kehilangan dia sejak menit 31'.

Sementara itu, Ramos malah lolos dari hukuman, tidak kartu merah maupun kuning sekalipun.

Insiden Sergio Ramos dan Mohamed Salah dalam final Liga Champions 2017-2018 antara Real Madrid vs Liverpool.
TWITTER.COM/5LIVESPORT
Insiden Sergio Ramos dan Mohamed Salah dalam final Liga Champions 2017-2018 antara Real Madrid vs Liverpool.

6. Babak 16 besar, semifinal 2023-2024

Pada leg 1 babak 16 besar di markas RB Leipzig, ada momen gol tuan rumah yang dianulir wasit, padahal beberapa opini menyatakan semestinya itu sah.

Keputusan tersebut sangat memengaruhi kelolosan Madrid sampai final sejauh ini karena mereka hanya menang agregat 2-1 atas wakil Jerman itu.

Pada semifinal, lagi-lagi klub Jerman jadi korban dengan Bayern Muenchen sebagai pihak yang merasa dirugikan.

Dalam insiden gol tidak sah De Ligt, wasit Marciniak dan asistennya yang sama-sama asal Polandia dikritik karena tidak menerapkan hal sama pada gol kedua Joselu.

Untuk gol Joselu yang juga berbau offside, mereka memutuskan buat menunggu sampai bola bersarang ke gawang Manuel Neuer, tidak buru-buru meniup peluit seperti kasus De Ligt.

Akibatnya, wasit punya kewenangan untuk meninjau ulang VAR. Sempat menilainya offside, Marciniak akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Beda halnya dengan kasus De Ligt, di mana VAR tidak bisa lagi berlaku secara regulasinya.

Bein Sports berinisiatif memakai teknologi sendiri guna menentukan garis offside.

Hasilnya, Mazraoui ternyata berdiri sejajar dengan Ruediger sedangkan ada sedikit bagian bahu, lutut, dan jari kaki De Ligt yang melewati garis.

Dalam kondisi itu, De Ligt lebih condong offside, tetapi dia baru menerima bola ketika terjadi second ball setelah sundulan Ferland Mendy yang menghalau umpan Kimmich disambar Thomas Mueller.

Umpan Mueller itu yang kemudian diteruskan tendangan De Ligt ke gawang.

Namun, karena wasit telanjur meniup peluit, pergerakan awak Madrid ikut terpengaruh sehingga Andriy Lunin serta Eder Militao terlihat sedikit mengendur.

Terlepas dari nantinya offside atau tidak, Thomas Tuchel menganggap keputusan Marciniak dan asistennya melanggar semua aturan.

Setidaknya, pihak Bayern bisa berharap mendapatkan kepastian vonis melalui VAR.

"Ini terasa seperti pengkhianatan. Hakim garis sudah meminta maaf, tapi itu tak membantu. Sungguh keputusan buruk. Ini bencana," kata Tuchel.



Media Barcelona Bongkar Sederet Kontroversi Real Madrid di Liga Champions, Ada Gol Offside Ronaldo sampai Insiden Lawan Muenchen | Bang Naga | on 10:01:04pm Senin 20 Mei 2024 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Media Barcelona Bongkar Sederet Kontroversi Real Madrid di Liga Champions, Ada Gol Offside Ronaldo sampai Insiden Lawan Muenchen
Description: Media asal Barcelona, Sport.es, membeberkan kontroversi yang menguntungkan Real Madrid di Liga Champions, termasuk saat melawan Bayern Muenchen.
Alamat: https://oto.sumutkota.com/detail/read/314083468/media-barcelona-bongkar-sederet-kontroversi-real-madrid-di-liga-champions-ada-gol-offside-ronaldo-sampai-insiden-lawan-muenchen.html
Artikel Terkait

























Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

Impian Marc Klok yang Belum Tercapai Setelah 7 Tahun Tinggal di Indonesia, Kini Bisa Terwujud Bersama Persib

Impian Marc Klok yang Belum Tercapai Setelah 7 Tahun Tinggal di Indonesia, Kini Bisa Terwujud Bersama Persib


Heristh.com :Impian Marc Klok yang Belum Tercapai Setelah 7 Tahun Tinggal di Indonesia, Kini Bisa Terwujud Bersama Persib ... Read More →

Jelang Jadi Venue Laga Timnas Indonesia, Menpora Ungkap Pihak SUGBK dan Promotor NCT Gandeng Ahli Rumput demi Jamin Kualitas

Jelang Jadi Venue Laga Timnas Indonesia, Menpora Ungkap Pihak SUGBK dan Promotor NCT Gandeng Ahli Rumput demi Jamin Kualitas


Heristh.com :Jelang Jadi Venue Laga Timnas Indonesia, Menpora Ungkap Pihak SUGBK dan Promotor NCT Gandeng Ahli Rumput demi Jamin Kualitas ... Read More →

Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR, Bisa Bela Timnas Indonesia pada Juni?

Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR, Bisa Bela Timnas Indonesia pada Juni?


Heristh.com :Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR, Bisa Bela Timnas Indonesia pada Juni? ... Read More →

Marc Klok, Persib Bandung, dan Tekad Kembali Membela Timnas Indonesia

Marc Klok, Persib Bandung, dan Tekad Kembali Membela Timnas Indonesia


Heristh.com :Marc Klok, Persib Bandung, dan Tekad Kembali Membela Timnas Indonesia ... Read More →

Jangan Sampai Kalah Ketiga Kali dari Irak, Timnas Indonesia Harus Lebih Kuat

Jangan Sampai Kalah Ketiga Kali dari Irak, Timnas Indonesia Harus Lebih Kuat


Heristh.com :Jangan Sampai Kalah Ketiga Kali dari Irak, Timnas Indonesia Harus Lebih Kuat ... Read More →

Marc Klok Bicara Persaingan Ketat Hingga Tersingkir dari Timnas Indonesia

Marc Klok Bicara Persaingan Ketat Hingga Tersingkir dari Timnas Indonesia


Heristh.com :Marc Klok Bicara Persaingan Ketat Hingga Tersingkir dari Timnas Indonesia ... Read More →

Kejutan, Guardiola Ngaku Siap Tinggalkan Man City Usai Juara Liga Inggris

Kejutan, Guardiola Ngaku Siap Tinggalkan Man City Usai Juara Liga Inggris


Heristh.com :Kejutan, Guardiola Ngaku Siap Tinggalkan Man City Usai Juara Liga Inggris ... Read More →

Meski Belum Resmi Jadi Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe Sudah Dapat 1 Nasihat Penting

Meski Belum Resmi Jadi Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe Sudah Dapat 1 Nasihat Penting


Heristh.com :Meski Belum Resmi Jadi Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe Sudah Dapat 1 Nasihat Penting ... Read More →

Jadwal Malaysia Masters 2024 - Start Pukul 09.00 WIB, 3 Wakil Indonesia Turun, Sabar/Reza Langsung Lawan Ganda Putra Nomor 1 Denmark

Jadwal Malaysia Masters 2024 - Start Pukul 09.00 WIB, 3 Wakil Indonesia Turun, Sabar/Reza Langsung Lawan Ganda Putra Nomor 1 Denmark


Heristh.com :Jadwal Malaysia Masters 2024 - Start Pukul 09.00 WIB, 3 Wakil Indonesia Turun, Sabar/Reza Langsung Lawan Ganda Putra Nomor 1 Denmark ... Read More →

Juergen Klopp Sukses Bikin Bek Kanan Liverpool Jadi Cengeng Hanya dalam 1 Hari

Juergen Klopp Sukses Bikin Bek Kanan Liverpool Jadi Cengeng Hanya dalam 1 Hari


Heristh.com :Juergen Klopp Sukses Bikin Bek Kanan Liverpool Jadi Cengeng Hanya dalam 1 Hari ... Read More →

Musim Debut di Liga Inggris Berantakan, Onana Singgung Si Badut Man United

Musim Debut di Liga Inggris Berantakan, Onana Singgung Si Badut Man United


Heristh.com :Musim Debut di Liga Inggris Berantakan, Onana Singgung Si Badut Man United ... Read More →

Championship Series Liga 1 - Permintaan Nyeleneh Pengganti Mauricio Souza ke Pemain Madura United yang Justru Terkabul

Championship Series Liga 1 - Permintaan Nyeleneh Pengganti Mauricio Souza ke Pemain Madura United yang Justru Terkabul


Heristh.com :Championship Series Liga 1 - Permintaan Nyeleneh Pengganti Mauricio Souza ke Pemain Madura United yang Justru Terkabul ... Read More →

Marc Marquez atau Jorge Martin di Pabrikan Ducati? Suara Terbagi 3 Kubu

Marc Marquez atau Jorge Martin di Pabrikan Ducati? Suara Terbagi 3 Kubu


Heristh.com :Marc Marquez atau Jorge Martin di Pabrikan Ducati? Suara Terbagi 3 Kubu ... Read More →

Kata Marc Klok Jelang Final Championship Series Liga 1: Persib Harus Jadi No 1, tapi...

Kata Marc Klok Jelang Final Championship Series Liga 1: Persib Harus Jadi No 1, tapi...


Heristh.com :Kata Marc Klok Jelang Final Championship Series Liga 1: Persib Harus Jadi No 1, tapi... ... Read More →

Jorge Martin Berandai-andai, Satu Tim dengan Marc Marquez Bukan Mustahil

Jorge Martin Berandai-andai, Satu Tim dengan Marc Marquez Bukan Mustahil


Heristh.com :Jorge Martin Berandai-andai, Satu Tim dengan Marc Marquez Bukan Mustahil ... Read More →

Championship Series Liga 1 - Pelatih Borneo FC Akui Sulit Bangun Tim Pasca Pemanggilan Timnas U-23 Indonesia

Championship Series Liga 1 - Pelatih Borneo FC Akui Sulit Bangun Tim Pasca Pemanggilan Timnas U-23 Indonesia


Heristh.com :Championship Series Liga 1 - Pelatih Borneo FC Akui Sulit Bangun Tim Pasca Pemanggilan Timnas U-23 Indonesia ... Read More →

Bursa Transfer Liga 1 - Arema FC Konfirmasi Gustavo Almeida Dipermanenkan Persija, 2 Pemain Ditarik dari Klub Liga 2

Bursa Transfer Liga 1 - Arema FC Konfirmasi Gustavo Almeida Dipermanenkan Persija, 2 Pemain Ditarik dari Klub Liga 2


Heristh.com :Bursa Transfer Liga 1 - Arema FC Konfirmasi Gustavo Almeida Dipermanenkan Persija, 2 Pemain Ditarik dari Klub Liga 2 ... Read More →

Muay Thai Kian Mendunia, Jagoan ONE Championship Sebut Bisa Berjaya di Tanah Kelahiran UFC

Muay Thai Kian Mendunia, Jagoan ONE Championship Sebut Bisa Berjaya di Tanah Kelahiran UFC


Heristh.com :Muay Thai Kian Mendunia, Jagoan ONE Championship Sebut Bisa Berjaya di Tanah Kelahiran UFC ... Read More →

Geser Kick-off ke Sore Hari, Shin Tae-yong Lakukan Mind Games Sekaligus Maksimalkan Home Advantage

Geser Kick-off ke Sore Hari, Shin Tae-yong Lakukan Mind Games Sekaligus Maksimalkan Home Advantage


Heristh.com :Geser Kick-off ke Sore Hari, Shin Tae-yong Lakukan Mind Games Sekaligus Maksimalkan Home Advantage ... Read More →

Roberto De Zerbi Resign, AC Milan Semringah Dapat Alternatif Pengganti Pioli Lebih Murah

Roberto De Zerbi Resign, AC Milan Semringah Dapat Alternatif Pengganti Pioli Lebih Murah


Heristh.com :Roberto De Zerbi Resign, AC Milan Semringah Dapat Alternatif Pengganti Pioli Lebih Murah ... Read More →

Championship Series Liga 1 - Sudah Siap Hadapi Partai Puncak, David Da Silva Berambisi Antar Persib Jadi Juara

Championship Series Liga 1 - Sudah Siap Hadapi Partai Puncak, David Da Silva Berambisi Antar Persib Jadi Juara


Heristh.com :Championship Series Liga 1 - Sudah Siap Hadapi Partai Puncak, David Da Silva Berambisi Antar Persib Jadi Juara ... Read More →

Kekurangan Marc Marquez Diungkap Legenda MotoGP Saat Rebutan Kursi Ducati

Kekurangan Marc Marquez Diungkap Legenda MotoGP Saat Rebutan Kursi Ducati


Heristh.com :Kekurangan Marc Marquez Diungkap Legenda MotoGP Saat Rebutan Kursi Ducati ... Read More →

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Hampir 'Dibajak' Korea Selatan

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Hampir 'Dibajak' Korea Selatan


Heristh.com :Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Hampir 'Dibajak' Korea Selatan ... Read More →

Fitriani Debut Ganda Campuran, Duet bareng Keponakan Rexy Mainaky pada Austrian Open 2024

Fitriani Debut Ganda Campuran, Duet bareng Keponakan Rexy Mainaky pada Austrian Open 2024


Heristh.com :Fitriani Debut Ganda Campuran, Duet bareng Keponakan Rexy Mainaky pada Austrian Open 2024 ... Read More →

Championship Series Liga 1 - Jumpa Persib di Final, Francisco Rivera Lirik Keganasan Ciro Alves dan David da Silva

Championship Series Liga 1 - Jumpa Persib di Final, Francisco Rivera Lirik Keganasan Ciro Alves dan David da Silva


Heristh.com :Championship Series Liga 1 - Jumpa Persib di Final, Francisco Rivera Lirik Keganasan Ciro Alves dan David da Silva ... Read More →


menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2024 oto.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds