Berita Inforamsi Bola Terbaru 2024
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Berusia 16 Tahun, Toyota Avanza Catatkan Penjualan 1,8 Juta Unit

Berusia 16 Tahun, Toyota Avanza Catatkan Penjualan 1,8 Juta Unit

Oleh : Admin | on 12:25:16pm Rabu 23 Oktober 2024

Berusia 16 Tahun, Toyota Avanza Catatkan Penjualan 1,8 Juta Unit

OTO Sumutkota – Di era tahun 80-an hingga awal 2.000-an, jika kita bicara mengenai mobil (me)rakyat, maka figur yang lebih sering muncul adalah sosok medium MPV seperti Toyota Kijang, Isuzu Panther hingga Mitsubishi Kuda. Alasannya sederhana, mobilnya muat banyak dan harganya masih terjangkau kala itu. Namun, di era 2.000-an awal pihak Toyota Astra Motor (TAM) memberikan gebrakan dengan memperkenalkan sosok Toyota Avanza. Dan tak terasa, perjalanan dari Toyota Avanza kini telah masuk ke usia 16 tahun.

Pada tahun 2003 silam, TAM memperkenalkan Toyota Avanza sebagai kembaran dari Daihatsu Xenia, dan kala itu mesin yang diusung tergolong mungil, yaitu 1.300cc. Mungil karena kita bandingkan dengan MPV pada jamannya biasanya memiliki mesin dengan kubikasi besar. Sebut saja Toyota Kijang yang kala itu berkubikasi 1.800cc, Mitsubishi Kuda berkubikasi 1.600cc, Honda Stream 1.700cc, bahkan Daihatsu Zebra pun 1.600cc. Nah, Toyota Avanza menjadi paket ‘hemat’ untuk mereka yang ingi MPV 7 penumpang, tampang modern, tapi budget belum cukup untuk beli Kijang.

Toyota Avanza lahir dari upaya Toyota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan the real 7-seater MPV dengan DNA yang handal dan tangguh. Kami bersyukur hingga di usianya ke-16 tahun ini, Avanza senantiasa mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari angka penjualan Avanza yang kini tampil lebih modern dan nyaman masih tetap tumbuh sebesar 6,9% di akhir tahun 2019 ini. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pelanggan, khususnya kepada lebih dari 1,8 juta pengguna Avanza yang memberikan kepercayaan kepada Avanza” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Yap, sejak awal kemunculannya hingga tahun 2019 ini Toyota Avanza berhasil membukukan 1,8 juta Unit yang terjual ke konsumen di tanah air. Dimana tahun perdana penjualan LMPV ini mampu menyentuh angka 43 ribu unit. Pertumbuhan 6,9% dari penjualan Toyota Avanza di Indonesia tahun ini makin berarti karena pada tahun 2019 ini penjualan otomotif tergolong lesu dan malahan merosot. Penjualan di segmen LMPV sendiri turun sebesar 11,1% dibandingkan periode sebelumnya. Nah, pemerimaan yang positif ini tentunya menjadi modal penting untuk Toyota guna menghadapi persaingan sengit di segmen LMPV.

Jadi, apa tanggapan kalian dan apa harapan kalian terhadap Toyota Avanza di usianya yang ke 16 ini? Sampaikan di kolom komentar ya, siapa tahu pihak TAM memantau.



Berusia 16 Tahun, Toyota Avanza Catatkan Penjualan 1,8 Juta Unit | Bang Naga | on 12:25:16pm Rabu 23 Oktober 2024 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Berusia 16 Tahun, Toyota Avanza Catatkan Penjualan 1,8 Juta Unit
Description: AutonetMagz.com – Di era tahun 80-an hingga awal 2.000-an, jika kita bicara mengenai mobil (me)rakyat, maka figur yang lebih sering muncul adalah sos
Alamat: https://oto.sumutkota.com/review/detail/berusia-16-tahun-toyota-avanza-catatkan-penjualan-18-juta-unit/83452.html
Artikel Terkait
Toyota Indonesia : Kami Juga Ingin All New Vios Hybrid, Tapi…

Toyota Indonesia : Kami Juga Ingin All New Vios Hybrid, Tapi…


Heristh.com :Toyota Indonesia : Kami Juga Ingin All New Vios Hybrid, Tapi… ... Read More →

Toyota Corolla Hatchback Formula Drift, Tembus 1.000 hp!!

Toyota Corolla Hatchback Formula Drift, Tembus 1.000 hp!!


Heristh.com :Toyota Corolla Hatchback Formula Drift, Tembus 1.000 hp!! ... Read More →

Ekspansi Bisnis, Daihatsu Ingin Kembali ke Brazil

Ekspansi Bisnis, Daihatsu Ingin Kembali ke Brazil


Heristh.com :Ekspansi Bisnis, Daihatsu Ingin Kembali ke Brazil ... Read More →

Toyota Siapkan Sienta Hybrid Untuk Pasar Indonesia

Toyota Siapkan Sienta Hybrid Untuk Pasar Indonesia


Heristh.com :Toyota Siapkan Sienta Hybrid Untuk Pasar Indonesia ... Read More →

Toyota Hilux Versi Ekstrim dari Carlex Design

Toyota Hilux Versi Ekstrim dari Carlex Design


Heristh.com :Toyota Hilux Versi Ekstrim dari Carlex Design ... Read More →

Toyota Innova & Fortuner Disegarkan Di India

Toyota Innova & Fortuner Disegarkan Di India


Heristh.com :Toyota Innova & Fortuner Disegarkan Di India ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update


menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2024 oto.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds