Berita Inforamsi Bola Terbaru 2024
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

BYD Shark : D-Cab PHEV Berwajah Ford, Bisa Karaoke-an!!

BYD Shark : D-Cab PHEV Berwajah Ford, Bisa Karaoke-an!!

Oleh : Admin | on 6:31:31pm Rabu 23 Oktober 2024

BYD Shark : D-Cab PHEV Berwajah Ford, Bisa Karaoke-an!!

OTO Sumutkota – Setelah beberapa waktu lalu kami sempat membahas mengenai nama BYD Shark, kini akhirnya D-Cab elektrifikasi tersebut telah resmi dirilis. BYD Shark hadir dengan konsep PHEV dan diperkenalkan perdana bukan di China melainkan di Meksiko. Selain membawa wajah depan yang sangat american (baca : Mirip Ford), ternyata BYD Shark juga menawarkan sejumlah fitur gimmick yang tak dimiliki rival. Salah satunya adalah in car karaoke. Hmmm, buat apa ya? Yuk kita bahas.

D-Cab PHEV Baru Dari BYD

Seperti dugaan kebanyakan orang, BYD Shark tampil dengan desain yang sangat Amerika. Dan inilah alasan mengapa nampaknya BYD bisa digemari di Amerika latin. Mereka bisa menghadirkan sebuah D-cab berteknologi PHEV, berwajah macho yang sesuai pasar amerika latin, namun dengan harga yang menarik. Sedikit kami singgung desain fascia-nya, BYD Shark menggunakan lampu mengotak dengan LED DRL yang membingkai setiap lampu dan menyambung dari sisi kiri ke kanan. Sudah rahasia umum jikalau styling seperti ini mirip dengan Ford F-150 series, terutama Ford F-150 Lightning. Kami tak mau membahas desainnya lebih jauh, karena bukan bagian tersebut yang menarik dari mobil ini.

Secara dimensi, BYD Shark diklaim merupakan D-Cab terbesar di kelasnya. Panjang totalnya 5.457mm, lebar 1.971mm dan tinggi 1.925mm. Sebagai gambaran, dimensi BYD Shark lebih panjang dari Chevy Colorado dan Ford Ranger sekalipun. Malahan, mobil ini hanya 81mm lebih pendek dari Jeep Gladiator. Sebesar itu? Ingat, foto bisa menipu memang. Di bawah kap mesinnya, BYD Shark mengandalkan mesin 1.500cc Turbo dan 2 motor listrik dengan total keluaran tenaga 436 PS. Secara terpisah, mesin turbonya sendiri menghasilkan tenaga 194 PS. Sedangkan motor listrik di sisi depan bertenaga 231 PS dengan torsi 310 Nm. Dan motor di sisi belakang bertenaga 204 PS dengan torsi 340 Nm

Spek Gahar, Fitur Gimmick Banyak

Spesifikasi yang diusung oleh BYD Shark sendiri nampak hampir identik dengan Fang Chen Bao 5. Bedanya, Fang Chen Bao 5 punya tenaga yang lebih tinggi 253 PS. Dengan spesifikasi tersebut, BYD Shark bisa berlari dari kondisi diam hingga 100 km/jam cuma dalam 5,7 detik saja. Ngebut untuk sebuah D-Cab. Mobil ini menggunakan blade battery LFP berkapasitas 29,58 kWh yang mendukung pengisian daya DC Fast Charging 40 kWh. Ada fitur V2L, dan baterai bisa terisi dari 30 hingga 80% hanya dalam 20 menit saja. Dengan mode EV, BYD Shark bisa berjalan sejauh 100 km lho berdasarkan metode NEDC.

Lalu, bagaimana dengan fitur yang diusung oleh BYD Shark? Untuk ADAS, BYD Shark bisa dikatakan lumayan komplit. Ada Adaptive Cruise Control, Forward / Rear Collision Warning, and Rear Cross Traffic Collision Warning. They’re joined by Lane Departure Warning, Emergency Lane Change Assist, dan Automatic Emergency Braking. Layar besar yang bisa diputar-putar? Tentu saja ada, khas BYD. Panel instrumennya 10,25 inch, sedangkan layar putarnya 12,8 inch. Dan yang paling unik, BYD Shark punya fitur in car karaoke yang memungkinkan pengguna untuk sing along dengan tambahan mic eksternal.

Eits, tapi mic eksternal dijual terpisah. Lumayan, bisa karaoke kalau bosen di jalan. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?



BYD Shark : D-Cab PHEV Berwajah Ford, Bisa Karaoke-an!! | Bang Naga | on 6:31:31pm Rabu 23 Oktober 2024 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: BYD Shark : D-Cab PHEV Berwajah Ford, Bisa Karaoke-an!!
Description: AutonetMagz.com – Setelah beberapa waktu lalu kami sempat membahas mengenai nama BYD Shark, kini akhirnya D-Cab elektrifikasi tersebut telah resmi di
Alamat: https://oto.sumutkota.com/review/detail/byd-shark-d-cab-phev-berwajah-ford-bisa-karaoke-an/127687.html
Artikel Terkait
Bos BYD Indonesia : Kami Komitmen Dengan Indonesia!

Bos BYD Indonesia : Kami Komitmen Dengan Indonesia!


Heristh.com :Bos BYD Indonesia : Kami Komitmen Dengan Indonesia! ... Read More →

BYD Song Max Hybrid Tembus 446 hp dan 740 Nm

BYD Song Max Hybrid Tembus 446 hp dan 740 Nm


Heristh.com :BYD Song Max Hybrid Tembus 446 hp dan 740 Nm ... Read More →

Intip Dealer BYD Arista Kenjeran, Penuhi Kebutuhan BEV Surabaya!

Intip Dealer BYD Arista Kenjeran, Penuhi Kebutuhan BEV Surabaya!


Heristh.com :Intip Dealer BYD Arista Kenjeran, Penuhi Kebutuhan BEV Surabaya! ... Read More →

BYD Indonesia : Recall Hanya Untuk Unit Yang Dijual di China

BYD Indonesia : Recall Hanya Untuk Unit Yang Dijual di China


Heristh.com :BYD Indonesia : Recall Hanya Untuk Unit Yang Dijual di China ... Read More →

Pabriknya Hasilkan Polusi, BYD Kurangi Jumlah Produksi Mobil

Pabriknya Hasilkan Polusi, BYD Kurangi Jumlah Produksi Mobil


Heristh.com :Pabriknya Hasilkan Polusi, BYD Kurangi Jumlah Produksi Mobil ... Read More →

Penjualan BYD Lewati Tesla di China Pada Paruh Pertama 2022!

Penjualan BYD Lewati Tesla di China Pada Paruh Pertama 2022!


Heristh.com :Penjualan BYD Lewati Tesla di China Pada Paruh Pertama 2022! ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update


menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2024 oto.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds