Berita Inforamsi Bola Terbaru 2024
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

VW Siapkan 2 Pabrik Khusus Untuk Produksi Mobil Listrik di China!

VW Siapkan 2 Pabrik Khusus Untuk Produksi Mobil Listrik di China!

Oleh : Admin | on 12:34:28pm Rabu 23 Oktober 2024

VW Siapkan 2 Pabrik Khusus Untuk Produksi Mobil Listrik di China!

OTO Sumutkota – Pada tahun 2018 silam, Volkswagen kembali dinobatkan menjadi pabrikan paling laku di China berkat kerja keras dari dua Joint Venture mereka, SAIC-VW dan FAW-VW. Gabungan keduanya membuat VW berhasil menghasilkan pendapatan dari jutaan unit mobil yang terjual dalam 1 tahun hanya di China saja. Nah, capaian ini tidak membuat pihak Volkswagen berpuas diri, malahan ada sebuah rencana ambisius lainnya yang baru – baru ini bocor ke publik.

Mengutip informasi via Reuters, Volkswagen dikabarkan sedang mempersiapkan 2 pabrik perakitan khusus di China yang akan bertugas untuk khusus memproduksi mobil listrik. Nah, menariknya, kedua pabrik ini akan mulai beroperasi pada tahun depan, dan per tahunnya mampu memproduksi sekitar 600 ribu unit kendaraan. Kedua pabrik perakitan ini berada di daerah Anting dan daerah Foshun. Pihak Volkswagen juga sudah memperlengkapi kedua pabrik ini dengan teknologi yang mumpuni sehingga keduanya bisa langsung beroperasi dengan maksimal ketika nantinya mulai memproduksi mobil.

Nampaknya, langkah yang dilakukan oleh Volkswagen ini bukan semata – mata untuk menggenjot penjualan mobil listrik di China yang sedang naik daun. Hadirnya Tesla dengan Gigafactory-nya yang mampu memproduksi 500 ribu unit kendaraan per tahun agaknya memberikan Volkswagen sedikit kegelisahan. Oleh karenanya, pihak Volkswagen nampak tidak mau tanggung – tanggung dalam menerapkan strategi mereka. Pabrikan asal Jerman ini juga diperkirakan sudah menghabiskan dana yang besar untuk mempersiapkan kedua pabrik di China ini. FYI, Volkswagen sendiri memang sedang giat mengubah fasilitas produksi yang mereka milik.

Fasilitas produksi yang mereka miliki perlahan mulai dialihfungsikan untuk memproduksi mobil listrik, ketimbang mobil ICE. Investasi yang digelontorkan oleh Volkswagen mencapai 33 Milyar USD untuk mewujudkan strategi e-mobility mereka di tahun 2023 mendatang. Nah, salah dua fasilitas yang juga akan dialih-fungsikan menjadi produsen mobil listrik adalah pabrik di Hanover dan Zwickau. Selain itu, pabrik Volkswagen di Emden dan Dresden di Jerman, lalu Mlada Boleslav di Ceko, dan Chattanooga di USA juga akan dialih fungsikan menjadi pabrik mobil listrik.

Tujuannya jelas, yaitu target untuk menjadi produsen mobil listrik nomor 1 di dunia pada tahun 2025 mendatang. Ambisius? Iya, tapi karena mereka mampu dan mau berinvestasi. Jadi, kita tunggu saja ya, kawan.



VW Siapkan 2 Pabrik Khusus Untuk Produksi Mobil Listrik di China! | Bang Naga | on 12:34:28pm Rabu 23 Oktober 2024 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: VW Siapkan 2 Pabrik Khusus Untuk Produksi Mobil Listrik di China!
Description: AutonetMagz.com – Pada tahun 2018 silam, Volkswagen kembali dinobatkan menjadi pabrikan paling laku di China berkat kerja keras dari dua Joint Ventur
Alamat: https://oto.sumutkota.com/review/detail/vw-siapkan-2-pabrik-khusus-untuk-produksi-mobil-listrik-di-china/82558.html
Artikel Terkait
VW Polo Versi India Gunakan Platform Lokal?

VW Polo Versi India Gunakan Platform Lokal?


Heristh.com :VW Polo Versi India Gunakan Platform Lokal? ... Read More →

Skuter dan e-Bike dari Ducati Akan Hadir Setelah 2021

Skuter dan e-Bike dari Ducati Akan Hadir Setelah 2021


Heristh.com :Skuter dan e-Bike dari Ducati Akan Hadir Setelah 2021 ... Read More →

Jetta : Merk Murah VW Yang Siap Ekspansi, Ke Asia Tenggara? Indonesia?

Jetta : Merk Murah VW Yang Siap Ekspansi, Ke Asia Tenggara? Indonesia?


Heristh.com :Jetta : Merk Murah VW Yang Siap Ekspansi, Ke Asia Tenggara? Indonesia? ... Read More →

Volkswagen Segera Kuasai Penuh Saham Audi

Volkswagen Segera Kuasai Penuh Saham Audi


Heristh.com :Volkswagen Segera Kuasai Penuh Saham Audi ... Read More →

VW Golf 2019 Akan Lebih Gemuk, Namun Mesin Lebih Efisien

VW Golf 2019 Akan Lebih Gemuk, Namun Mesin Lebih Efisien


Heristh.com :VW Golf 2019 Akan Lebih Gemuk, Namun Mesin Lebih Efisien ... Read More →

Volkswagen Perkenalkan Mesin 2.0 TDI Mild Hybrid Baru

Volkswagen Perkenalkan Mesin 2.0 TDI Mild Hybrid Baru


Heristh.com :Volkswagen Perkenalkan Mesin 2.0 TDI Mild Hybrid Baru ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update


menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2024 oto.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds